Home » , » Berakhir Pekan di Risana, Amboi Asyiknya!

Berakhir Pekan di Risana, Amboi Asyiknya!

Written By Warga DEMAK on Selasa, 08 April 2014 | 00.38

Pergi ke Banyumanik, kurang lengkap rasanya jika kita tidak mampir ke Pemancingan Risana.

Yup, pemancingan milik Bapak Bambang Pambudi ini mungkin dapat dijadikan referensi bagi teman-teman yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga, teman, atau pacar. Menurut penuturan lelaki asal Sukoharjo ini, nama Risana sebenarnya berasal dari bahasa Jawa, yaitu rila (rela), sabar, dan narima (menerima apa adanya). Karena Pak Bambang memulai usaha pemancingan ini juga tidak mudah. Ketiga kata itu pulalah yang menjadi dasar Pak Bambang dalam menggeluti usaha ini.

Pada awalnya, Pak Bambang adalah seorang PNS. Kemudian setelah pensiun, barulah ia memulai usaha dengan memelihara ikan lele. Tetapi, ia merasa, untung yang didapat dari memelihara ikan lele tidak terlalu banyak. Maka, ia pun mencoba untuk membuka usaha kolam pancing.

Pak Bambang benar-benar memulai usaha ini dari nol. Bahkan, ia berani spekulasi menjual mobil Carry miliknya untuk membuka usaha ini. Dan hasilnya tidak sia-sia: usaha yang digelutinya benar-benar dapat menarik banyak pelanggan.

Pemancingan Risana juga menyediakan ruang untuk pertemuan dan gazebo. Di samping itu juga sangat cocok untuk tempat arisan, reuni, dan kumpul bersama keluarga karena tempatnya mudah dijangkau. Didukung suasana yang sejuk, kita dapat sejenak me-refresh pikiran yang sudah jenuh dengan aktivitas sehari-hari.

Bagi yang memiliki hobi memancing, di sini kita dapat memancing ikan gurami, nila, bawal, dan lele. Namun, untuk yang tidak suka memancing, jangan khawatir karena kita dapat langsung memesan menu yang kita inginkan.

Di sini kita juga dapat menikmati aneka masakan olahan ikan seperti ikan bakar, goreng, asam manis, lombok ijo, bumbu acar, bumbu bali, dan bumbu rujak. Soal harga, Pemancingan Risana ini bisa dibilang pas untuk kantong mahasiswa, mulai dari Rp 29.000,00 sampai dengan Rp 45.000 per kg-nya.

Jika tertarik, tidak ada salahnya untuk mencoba datang ke sana. Alamatnya di Jalan Grafika Banyumanik, Semarang. Telepon (024) 33114401, 76480238, 7477719. *Arief
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SWARA Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger