Home » » Cafe Mukti, Tempat Kongkow Pecinta Tembakau

Cafe Mukti, Tempat Kongkow Pecinta Tembakau

Written By Warga DEMAK on Selasa, 08 April 2014 | 00.34

Anda perokok dan perlu ‘habitat’? Datanglah ke Mukti Café. Di mana itu? Di ujung Jalan Kranggan itu loh!

Sudah hampir dua bulan ini, para penikmat rokok khususnya di area Semarang dimanjakan oleh kehadiran Cafe Mukti. Kafe yang terletak di ujung timur Jalan Kranggan ini memang sengaja dibangun untuk menjadi wadah bagi para pecinta tembakau.

Sebelum terbentuk, kafe tersebut dulunya adalah toko tembakau. Agung, sang pemilik, berinisiatif membuat sebuah tempat yang bisa digunakan untuk menikmati tembakau sekaligus ngopi.

Untuk mewujudkannya, Agung menggandeng Radika di bagian operasionalnya. Radika sendiri adalah seorang pecinta tembakau, alias perokok. Awal perkenalan mereka adalah ketika Radika mencari tembakau dan sampai di tempat Agung. Mencium gelagat baik, Agung mengajaknya untuk mengelola kafe yang saat itu masih sebatas angan-angan di kepalanya. 

Dengan senang hati pria berusia 28 tahun tersebut menerima tawaran dari sang pemilik toko karena baginya tembako adalah hidup.

Berawal dari sana, tempat yang dulunya berfungsi sebagai toko tembakau, kini berubah total nafas serta interior. Terdiri dari dua lantai, Cafe Mukti bisa dibilang cukup luas. Selain dapat menikmati aneka rupa tembakau, di sana kita juga bisa menambah pengetahuan mengenai macam-macam tembakau baik dari dalam maupun luar negeri.

Menjadi satu-satunya kafe tembakau di Semarang tak menyulitkan mereka mencari pengunjung.  Dengan sendirinya para pecinta rokok hilir mudik memenuhi setiap ruang yang tersedia. 

Beberapa pengunjung terlihat asyik mengobrol sembari menikmati aroma tembakau dari rokok yang mereka hisap.  Beberapa lainnya terlihat sibuk menikmati rokok sembari bermain catur.

Cewek pun Ada
Tak hanya diminati kaum pria, Cafe Mukti juga menarik minat para wanita baik penikmat tembakau maupun yang bukan “mampir” semata. Selain Radika, ada juga Encis, seorang wanita yang juga penikmat tembakau. Tugas Encis menjadi guide wisata bila ada tamu asing.

Encis sendiri sudah lama berhenti merokok dan beralih ke cangklong. Wanita yang kesehariannya bekerja sebagai tentor di salah satu bimbingan belajar tersebut bercerita mengenai kecintaanya dengan tembakau. Bila ditanya mengapa, dirinya pun tak bisa menjawab, bingung. "Apa ya, susah dikatakan, " ujarnya.

Baginya, tembakau itu sayuran favorit, seperti pernah dikatakan Frak Zappa. Zappa adalah seorang komposer, gitaris, penyanyi, sutradara film, asal Amerika Serikat. Sering  menciptakan lirik-lirik satire, semasa hidupnya ia menghasilkan lebih dari 60 album. Rere

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

4 Maret 2022 pukul 16.45

Betway India | Mobile App | JT Hub
Get the latest 화성 출장샵 betting 의왕 출장안마 offers for your 동두천 출장안마 favorite sports. Betway is one of the most established brands in the world with an 나주 출장샵 extensive range of betting 창원 출장샵 opportunities

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SWARA Semarang - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger